Tentang Kami

Kami yang Nulis di Blog Ini

Seperti halaman-halaman tentang kami (ato bahasa Inggrisnya About Us) yang lain, di halaman ini isinya info soal kami yang nulis di blog ini. Blog ini dibuat tujuannya untuk belajar bareng soal perencanaan keuangan pribadi atau personal financial planning. Kami bukan ahli di bidang ini tapi punya keinginan buat berbagi dan belajar bareng.

A Secretly Sophaholic

Dani (yang ga mirip aslinya)

Yak, gw adalah seorang sophaholic (penggemar belanja) terselubung. Tau film Confession of A Sophaholic?Β Kalo ga tau buka aja linknya ke Wikipedia soal film itu. πŸ˜€

Gw nonton itu film pertama kali di DVD bareng temen kosan di kamarnya dia dengan lampu dimatikan dan kamar ditutup. Bisa bayangkan betapa anehnya? dan kami berdua ngerasa bisa ngerasain banget apa yang dialami sama tokoh utama di film itu. Hahaha. (Yak, gw seaneh itu!).

Nah, demi menyelamatkan masa depan dan mendalami (jiah bahasa yang gw pake) minat, akhirnya gw ikutan kursusnya perencana keuangan dan alhamdulillah dinyatakan lulus semua sertifikasinyah. *info aja kok*

Gw sendiri kerja di bank, corporateΒ banking tepatnya, tapi pengalaman terlibat sama nasabah perorangan bikin gw kesengsem sama personal financial planning atawa perencanaan keuangan pribadi. Blog pribadi gw sih di { danirachmat | printed version of me }

Perencanaan keuangan buat gw perlu buat semua orang. Bukan apa-apa sih, segala yang terencana paling gak bisa mengurangi efek kaget yang kadang-kadang bisa bikin jantungan. *Semoga kita semua bisa terhindar dari hal ini*.

Kalo mau kontak bisa kasih komen di blog ini ato langsung email ke dani {dot} rachmat {at} gmail {dot} com.

A Karaoke Addict

AghlaJangan terperdaya sama gambar profil yang ditampilkan, apalagi gambarnya lebih cocok buat ilustrasi majalah rohani buat remaja. Diusahakan nanti gambarnya akan diganti sesuai penampakan aslinya.

Aghla adalah seorang pe-en-es yang terdampar di Jakarta sejak tahun 2009 dan memiliki jiwa labil di waktu-waktu tertentu, indecisive di sebagian besar waktu lainnya, dan galau saat sedang pengen.

Setelah gagal mencari jati dirinya sejak masa puber hingga lulus kuliah,akhirnya sekarang mulai menemukan passion dalam hidupnya, yaitu… karaokean. *tepuk tangan*.

Kalau tidak sedang rebutan mic di tempat karaoke, dia mungkin sedang hunting foto atau teronggok di depan televisi sambil nonton film. Silakan kunjungi blognya whysooseriousΒ atau buat yang punya instagram atau twitter, bisa follow/lihat-lihat di @aghla (indikasi cari follower, jangan sampai tertipu).

Belum tahu banyak tentang ekonomi dan keuangan, tapi terinspirasi oleh buku berjudul Untuk Indonesia yang Kuat by Ligwina Hananto jadi sadar kalau perencanaan keuangan itu penting buat semua orang, dan apa yang kita lakukan–sekecil apa pun itu–punya dampak. Disini dia mencoba untuk membagi apa saja yang sudah dia ketahui. Moga-moga berguna ya… πŸ™‚

~ Aghla, a.k.a whysooserious

24 thoughts on “Tentang Kami

  1. Daniii…

    Blog nya kerennnn…. pake bahasa sehari-hari biar mudah di pahami, nice!

    Aku punya blog juga loh biar bisa nulis-nulis kayak Dani haha….

    kalo mau baca-baca bole.. di funancialisme.wordpress.com

    menerima sumbangan saran dan doeit juga haha.. kutunggu kunjungannya….

    Salam funancialisme!

  2. woalah iki blog kalian to Dan n Ok! join baca yah.. secara diriku buta uang , taunya lenyap aja ma sale matah*** hahahah. disuruh tanya2 Dani, ya sekali lagi bingung apa yg ditanya πŸ˜€ *parahde*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s