Kenapa Celengan Semar?

Semar Wayang Jawa

Kenapa blog ini pake nama Celengan Semar? Postingan pertama di blog ini bakalan ngebahas mengenai alasan kenapa dipilih nama “Celengan Semar”. Kami ngga akan langsung ngebahas soal investasi, asuransi dan lain sebagainya. Well, mungkin sudah banyak juga yang ngebahas itu di luar sana.

Paling gak kami pengen berbagi latar belakang pembuatan blog ini.

Gambar kami ambil dari Wikipedia tentang Semar.

Merencanakan Keuangan itu Sederhana

Merencanakan keuangan mestinya sederhana. Ga rumit. Kami pengen dengan sharing di sini, banyak orang bisa mempelajari gimana perencanaan keuangan itu. Kami pengen berusaha untuk berbagi dengan istilah-istilah sederhana yang semua orang ngerti.

Selain itu, kami pake nama Celengan Semar biar semua orang inget kalo merencanakan keuangan semudah nabung di celengan semar. Trus kenapa kami pake nama Celengan Semar? Kenapa kok ngga piggy bank? Sederhana aja, karena kami pengen bikin blog soal perencanaan keuangan buat orang Indonesia, buat lu dan gw yang mungkin menghadapi masalah-masalah ngatur keuangan pribadi yang kurang lebih sama. Kalo orang bule kan gw gatahu ya kayak gimana mereka merencanakan keuangan mereka. 😀

Merencanakan Keuangan itu Penuh Kenangan

Gw ma Aghla setuju kalo celengan semar adalah bentuk menabung yang kami kenal pertama kali waktu kecil dulu. Dan menabung adalah salah satu bentuk dari perencanaan keuangan. Haha. Biarin deh dibilang maksa. Tapi bener gak sih kalo orang-orang seumuran kami itu pasti kenal sama yang namanya celengan semar?

Bentuk celengan semar jaman dulu sih macem-macem ya. Kebanyakan sih bentuknya kendi. Kalo yang gw punya bentuknya kendi yang mana dulu selalu dibolongin di bagian bawahnya. Bolongan itu ditambal pake selotip yang bisa dibuka kapan aja. Hehe. Sama kayak gitu gak sih?

Yang pasti,  nama Celengan Semar dipake adalah dari segi kenangannya dan semua orang bisa terhubung, relate, sama isi dari blog ini.

Merencanakan Keuangan itu Harus Bertujuan

Seperti tagline yang kami pake di halaman blog ini, “Merencanakan Keuangan untuk Celengan Segendut Semar”. Meskipun perencanaan keuangan gak melulu soal uang, tapi celengan segendut semar gimanapun akan bisa membantu  tujuan-tujuan dalam kehidupan bisa tercapai. Paling ngga itu menurut kami.

Filosofi dari Semar sendiri bisa dibaca di halaman Wikipedia tentang Semar.

Membantu Menciptakan Konten Positif

Coba deh search di google key word celengan semar. Ternyata sebagian besar yang keluar adalah *maaf* porno dan gak penting. Jadi sebaiknya gak usah dicoba deh ya.  Ini ternyata jadi tujuan sampingan kami ketika memutuskan untuk tetap menggunakan nama “Celengan Semar”.

Mungkin bikin sesuatu yang negatif itu jauh lebih gampang kali ya, jadi banyak keyword-keyword yang sebelumnya gw gak kebayang bisa jadi senegatif apa ternyata jadi parah. Semoga ini bisa membantu memperbaiki hasil pencarian di google dengan keyword “Celengan Semar”.

Jadi, itu latar belakang kenapa nama Celengan Semar diambil. Kalo untuk theme yang dipake sih masih gratisan dan kami pilih theme ini karena kesannya sederhana dan gak berat.

Iklan

6 thoughts on “Kenapa Celengan Semar?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s